Pernahkah telingamu kemasukan semut?, kalau tidak baguslah. Karena rasanya sangat sakit karena di gigit di bagian telinga. Dulu saya pernah digigit semut yang masuk ke telinga pas tidur, di keesokan harinya terasa sangat sakit lantas saya gunakan cara berikut untuk menghilangkanya.

Cara mengeluarkan semut dari Telinga :
1. Tenanglah dan berusahalah untuk menahan sakit
2. Arahkan bagian telinga ke sumber cahaya ( contoh : lampu, senter, matahari )
3. Jika sedang memakai helm buka dulu helmnya lalu arahkan telinga ke sumber cahaya



Kenapa harus diarahkan ke cahaya ?. Semut yang tersesat di kegelapan akan mencari sumber cahaya untuk itulah kamu harus memancarkan cahaya ke arah telinga, pasti nanti keluar semutnya. Kalau semutnya udah terlanjur mati di dalam, dulu sih paman saya (perawat) memakai coton buds untuk mengeluarkannya dari telinga.

Sekian dari saya sampaikan semoga bermanfaat untuk kalian dan terimakasih untuk om google karena saya sudah mengambil gambarnya.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

8 komentar:

  1. Kalau saya tutup telinga dulu mas sampai kurang lebih 10 detik, efeknya suhu di dalam telinga menjadi naik dan semut merasa tidak betah. setelah kita membukanya semut bergegas keluar.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus tipsnya gan, ane mau nanya, apa ga kegigit pas ditutup 10 detik :-?
      Makasi udah berkunjung

      Hapus
  2. ooh, gampang trnyata cara mengeluarkan semut dari telinga y sob, hanya butuh cahaya saja..
    saya prnah nih kemasukan semut, untung ga kemasukan setan wkwk
    sakit juga rasanya,
    keep blogging!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang rasanya sakit gan ;-(
      Makasi udah berkunjung gan (o)

      Hapus
  3. Informasi yang sangat menarik dan mencerahkan untuk kita semua. Terimakasih atas sharing nya. Salam :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak :))
      terima kasih udah berkunjung :))

      Hapus
  4. saya lagi nulis cerita tentang kasus ini nih, sip!

    BalasHapus

 
Top